Grisselda Nihardja

Makeup is fun. Good books too.

Book Haul #3

Posted in Books • 26 February 2014

Book Haul #3 - grisscorner

Kalau masuk ke toko buku tanpa pulang dengan menenteng setidaknya satu buku itu berasa ada yang kurang. Yaaa namanya juga suka baca.  Namanya juga suka buku.  Namanya juga suka lihat rak buku penuh sama deretan buku yang dikoleksi.  Ada beberapa buku yang gue pulang ke rumah saat pulang kampung beberapa waktu yang lalu, jadi serasa butuh  re-stock. Lagipula dari Book Haul #1 dan #2, gue cuma belum baca satu buku aja dari masing-masing haul.  Jadi ada total dua buku SAJA yang belum dibaca.  Kemajuan, donggg.  Right on track ;)

Ada lima buku yang dibeli beberapa waktu lalu, kebanyakan memang rekomendasi dari teman dan para BookTuber, tapi memang ada juga yang gue beli karena cover-nya menarik. Hahaha.

1984 by George Orwell – Mba Dhany dan Mba Ipong beberapa kali merekomendasikan buku ini ke gue, dan dua-duanya selalu memberi pujian, “You should read 1984, Griss!”, dan Mba Ipong bilang buku ini seperti asal muasal dystopia yang lagi booming dan ngetren banget sekarang.  I was like, OK!  Kalau nyebut-nyebut dystopia, gue mau beli dan mau baca.

Buku klasik, sih, ini. Dan sejujurnya gue nggak nyaman baca buku klasik karena kata-kata yang dipakai nggak enak dibaca aja buat gue, terlalu jadul mungkin ya.  Secara buku ini aslinya pertama terbit di tahun 1949, gue udah nanya-nanya, apakah buku ini pakai vocabulary ala-ala buku klasik lainnya, dan ternyata nggak :D  Inti ceritanya, George Orwell semacam bikin prediksi untuk tahun 1984.  Meliha 1984 dibikin berpuluh-puluh tahun yang lalu, keren banget sih bisa bikin cerita seperti ini.  Dystopia banget ini, setting-nya di masa depan, ada yang ingin melakukan perubahan karena pemerintahan yang carut marut.  Baru 100 halaman sih, dan so far, gue bisa bertahan.

1984 - grisscorner

 

Pretties & Specials by Scott Westerfeld –  Dua buku ini adalah buku kedua dan ketiga dari Uglies Trilogy di mana setiap remaja yang berumur 16 tahun akhirnya mendapatkan kesempatan untuk diubah menjadi “pretty”.  Tapi di balik perubahan itu, ya tentunya ada yang nggak wajar :) By the way, gue sukaaa banget sama cover-nya <3

Pretties and Specials - grisscorner

 

Where’d You Go Bernadette? by Maria Semple –  Anak umur 15 tahun, nyari mamanya yang hilang.  Kok bisa mamanya sampai begitu? Lucunya, nama mama gue juga Bernadette.  Hahahaha.  Mudah-mudahan mama gue nggak kabur begitu =))

Where'd You Go Bernadette - grisscorner

 

Looking For Alaska by John Green – Kalau sering nonton video di YouTube, hampir semua BookTuber yang suka contemporary menyebutkan John Green sebagai salah satu favorite author mereka.  Gue, sejujur-jujurnya agak heran kenapa booming banget, ya.  Udah pernah baca The Fault in Our Stars, karangan John Green juga. Bagus, sih, tapi nggak bikin gue sampai terbuai dan “mendewakan” John Green.  Mungkin faktor selera ngaruh juga.  Walaupun suka juga sama contemporary, gue lebih suka baca cerita Young Adult yang banyak action-nya.  Literally.  Tapi ya tetap penasaran juga, makanya sekarang mau coba baca debut novel John Green yang ini.  Setting-nya di boarding school (I looove boarding school. Hahaha), dan review yang udah baca bilang, kalau John Green sukses banget menuangkan real feelings into words.

Looking For Alaska - grisscorner

 

Nggak sabar nunggu weekend, nih, jadinya.  Mau baca seharian :)

  • Dindie

    ORWELL! OH YES! Margaret Atwood with Handmaid’s tales is also the good one. Vonnegut too!

    • http://grisscorner.net/ Grisselda

      Have you read Orwell’s Animal Farm? I saw it at Kinokuniya but still not sure if I want to read it or not.

      • handyputra

        Animal Farm is one good satire; I can’t recommend it any higher

        though Orwell wrote many books, this one is by far my favourite