Grisselda Nihardja

Makeup is fun. Good books too.

Urban Decay NAKED 3 Review

Posted in Beauty • 15 May 2014

Naked 3 - (02) - grisscorner

Waktu pertama kali tahu Urban Decay merilis Naked 3, jujur aja gue agak skeptical karena warna-warnanya “girly” banget.  So many pinks! Ditambah dengan packaging-nya yang mirip kotak pensil dengan permukaan yang bergelombang begitu gue jadi nggak tertarik.

Terus kenapa akhirnya beli?

Gue ini terlalu sering nonton YouTube.  Entah nyari book reviews, video lucu, music video, dan tentunya gue juga nonton beauty video. Gue yang tadinya nggak tertarik jadi penasaran juga karena hampir di setiap beauty monthly favorites yang gue tonton palette ini jadi main star of the month para beauty guru itu.  Ditambah lagi setelah nonton beberapa video tutorial, gue semakin tertarik dengan warna-warnanya yang terlihat bagus di kelopak mata.  Makin bulatlah keinginan untuk beli palette ini dan akhirnya titip Hanna yang bersedia dititipin :D

Naked 3 - (06) - grisscorner

Seperti Naked 1 dan 2, ada 12 eyeshadow di palette ini.  Untungnya, nggak ada repetisi warna dari palette sebelumnya seperti Half Baked yang ada di Naked 1 dan muncul lagi di Naked 2 (still don’t get it why they did that).  Selain eyeshadow, ada dual-ended brush dan juga 4 macam eyeshadow primer Urban Decay dalam kemasan sachet.  Gue pribadi lebih pilih dapat satu macam eyeshadow primer tapi dalam kemasan tube kecil dengan ukuran travel size supaya lebih gampang dibawa ke mana-mana.  But I guess being able to try four different eyeshadow primers is also good.

Naked 3 - (05) - grisscorner

Naked 3 - grisscorner

12 warna yang ada di Naked 3 bervariasi dari pale pink sampai smoky black.  I got satin, matte and shimmery eyeshadow in one palette.  Walaupun kesannya palette ini didominasi dengan pink, warna-warna yang ada di palette ini suitable untuk dipakai sehari-hari ke kantor atau ke kampus kalau lo masih kuliah. Gue suka banget karena warna-warnanya terlihat subtle, nggak terlalu intense, tapi kalau mau pergi ke party atau kalau lagi mau pakai smoky eyes ada juga warna gelap seperti Darkside dan Blackheart (dua warna paling kanan).

Satu warna yang gue nggak suka karena agak chalky adalah Dust.  Selain warna itu, warna lainnya gue suka semua.  Nooner cocok banget dipakai buat blending color.  Liar, Factory, Mugshot warna favorit gue buat dipakai all over the lid. Eyeshadow Urban Decay memang udah dikenal karena kualitasnya yang bagus, gampang di-blend, dan pigmentasinya yang nggak mengecewakan.  Gue, sih, merasa nggak butuh eyeshadow primer karena warna-warna eyeshadow-nya udah bagus on their own without any help.

Naked 3 - (03) - grisscorner

Gue banyak baca review yang bilang kalau harus milih atau kasih rekomendasi dari tiga palette Urban Decay, lebih disarankan untuk beli Naked 1 dulu.  Kalau toh udah punya Naked 1 dan/atau Naked 2, beli Naked 3 ini layak dibeli karena warna-warnanya beda banget dan bisa jadi pelengkap dari warna essential yang udah ada.  But I have to disagree.

Kalau belum punya Urban Decay Naked Palette apa pun dan tertarik untuk beli salah satu di antara tiga yang ada, I recommend you to choose Naked 3. Ini palette yang bisa dipakai setiap hari, entah itu untuk berbagai macam occasion, dari kerja sampai party atau acara spesial lainnya, ada warna yang subtle dan juga warna gelap secukupnya aja untuk sekadar kasih efek smoky. Semua warnanya sangat wearable tanpa bikin kelopak mata terlihat berlebihan. I love those colors so very much!

Urban Decay Naked Palette dijual dengan harga USD 54, gue nitip palette ini ke Hanna di KL dan di sana harganya RM 188.  Worth every penny :)